Tips Cara Cepat Hamil



Tips Cara Cepat Hamil

Hampir semua pasangan suami istri sangat ingin mempunyai anak. Tips Cara Cepat Hamil. Tapi sayangnya, ada banyak diantara mereka yang belum juga mempunyai anak, walaupun mereka telah berusaha keras. Bahkan, sebagian telah menempuh berbagai cara, baik medis ataupun alternatif, sebagai usaha untuk mendapatkan keturunan. Dan tentunya, tidak sedikit uang yang telah mereka keluarkan untuk menempuh cara-cara tersebut. Berikut adalah beberapa tips cara cepat hamil bagi mereka yang ingin cepat mempunyai keturunan.

-       Menjalankan Pola Hidup Sehat

Menjalankan pola hidup sehat adalah sesuatu yang diwajibkan bagi mereka yang ingin cepat mempunyai anak. Dengan menjalankan pola hidup sehat, semua organ tubuh, termasuk yang berhubungan dengan sistem reproduksi, akan dapat berfungsi dengan lebih baik. Olahraga yang teratur sangat dianjurkan. Tapi, sebaiknya olahraga tidak dilakukan secara berlebihan karena justru dapat menurunkan kualitas sperma. Pasangan yang salah satu atau keduanya merokok sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut karena dapat melemahkan tingkat kesuburan.

-       Menjaga Kesehatan Organ Intim

Menjaga kesehatan organ intim sangat penting untuk dilakukan karena pengaruhnya sangat besar. Bagi para wanita, sebaiknya kebersihan vagina dijaga semaksimal mungkin. Namun, penggunaan antiseptik sebaiknya tidak terlalu sering dilakukan, karena ada bakteri di dalam rongga vagina yang justru diperlukan untuk menjaga keasamannya. Untuk membersihkan vagina, dianjurkan memakai cara yang alami, seperti menggunakan air daun sirih setiap seminggu sekali.

-       Mengkonsumsi Makanan Yang Baik Untuk Kesuburan

Makanan adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kesuburan. Pasangan suami istri yang ingin cepat mendapatkan keturunan dianjurkan untuk makan makanan yang membantu kesuburan mereka, seperti tauge, daun ubi kayu, dan sayur-sayuran lain yang kaya vitamin. Sebaiknya makanan yang mengandung gluten dikurangi karena menurut penelitian, protein yang ditemukan dalam gandum ini dapat mengganggu kesuburan. Makanan yang mengandung lemak jenuh juga harus dihindari, khususnya oleh para pria, karena dapat mengurangi jumlah sperma. Untuk meningkatkan dan menjaga kesuburan, para pria sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan dan kacang-kacangan.

-       Memonitor Ovulasi

Memonitor waktu ovulasi sangat penting bagi pasangan suami istri yang ingin cepat mendapatkan keturunan. Dengan mengenali sinyal-sinyal ovulasi, para wanita dapat menentukan kapankah waktu paling subur mereka. Dan tentunya, pada waktu paling subur inilah mereka harus mencoba melakukan hubungan intim. Menurut sebuah penelitian, saat terbaik untuk mendapatkan kehamilan justru satu atau dua hari sebelum ovulasi, bukan sehari setelahnya. Cara paling mudah untuk mengecek masa ovulasi adalah dengan mendeteksi peningkatan suhu basal tubuh (basal body temperature).

-       Periksa ke Dokter

Sebaiknya pasangan suami istri yang belum juga mendapatkan keturunan padahal sudah mencoba berbagi hal memeriksakan diri mereka ke dokter. Dokter akan memberikan diagnosa yang menjelaskan kenapa mereka belum juga mendapatkan keturunan, dan langkah apa yang harus diambil.

Tags:

apa yg hrs di lakukan setelah berhubungan saat ingn cpt hamil, makan sirih ketika hamil, makan sirih ingin mengandung, makan sirih hamil, ingin mempuyai ke turunan, ingin mempuyai ke trunan, foto ibu hamil bersama suam, Cara mempuyai keturunan, cara mempercepat ovulasi, apakah gluten mempengaruhi kesuburan

One thought on “Tips Cara Cepat Hamil

  1. sri murniyati

    askum , dok saya kurang lebih 3 tahun yang lalu pernah keguguran karena torch setelah anak pertama umur 5 tahun dan telah mengadakan pengobatan, tapi sampai saat ini belum hamil lagi, apa saya perlu tes torch lagi menstruasi saya teratur. gimana baiknya ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>