Susu Ibu Hamil Sebagai Pelengkap Nutrisi

Susu Ibu Hamil

Untuk menjaga kesehatan badan dan bayi yang sedang mereka kandung, para ibu hamil harus benar-benar menjaga apa saja yang mereka makan dan minum. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, dan ada juga beberapa yang justru harus dihindari. Selain itu, tidak ada salahnya jika mereka minum susu ibu hamil, yang memang khusus diformulasikan untuk memberikan tambahan gizi dan zat-zat lain yang sangat diperlukan oleh tubuh mereka saat sedang hamil. Menemukan susu ibu hamil bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Saat ini, di pasaran sudah ada beberapa jenis susu untuk ibu hamil dengan berbagai rasa dan kandungan nutrisi yang berbeda-beda.

Memang, para ibu hamil dapat memperoleh nutrisi dari makanan dan minuman yang biasa mereka konsumsi setiap hari. Tapi, akan lebih baik lagi jika mereka minum susu ibu hamil secara teratur, karena dapat menutupi kekurangan zat-zat tertentu yang tidak mereka dapatkan dari makanan dan minuman yang mereka konsumsi setiap hari. Biasanya, susu ibu hamil mengandung asam folat, protein, AA, dan DHA. Zat-zat ini sangat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan bayi yang sedang mereka kandung. Tapi, ini tidak berarti bahwa para ibu hamil boleh mengandalkan susu ibu hamil untuk mencukupi kebutuhan nutrisi mereka. Susu ibu hamil hanya berfungsi sebagai pelengkap, bukan sumber utama.

Di televisi kita sering sekali melihat iklan yang menawarkan produk susu yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil. Karena begitu banyaknya pilihan, biasanya para ibu hamil menjadi bingung untuk menentukan susu mana yang akan mereka beli. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh para ibu hamil yang sedang mencari susu yang tepat. Bagi para ibu hamil yang kehamilannya berada pada trimester pertama, susu ibu hamil dengan kandungan vitamin B6 yang tinggi adalah pilihan yang terbaik. Vitamin ini dapat membantu untuk mengurangi gejala mual di pagi hari, yang dikenal sebagai morning sickness. Para ibu hamil yang kehamilannya berada pada trimester pertama sebaiknya juga memperhatikan kandungan DHA dan asam folat dari susu ibu hamil yang akan mereka beli. Kedua zat tersebut sangat dibutuhkan untuk pembentukan saraf dan otak bayi.

Para ibu hamil yang kehamilannya berada pada trimester kedua dan ketiga sebaiknya memilih susu ibu hamil yang mengandung banyak zat besi. Zat ini membantu untuk mengurangi resiko terkena anemia, dan mengurangi resiko bayi lahir prematur atau lahir dengan berat badan yang kurang. Selain itu, kandungan zat fruktooligosakarida dan kalsium juga perlu untuk diperhatikan. Zat fruktooligosakarida mengurangi konstipasi, dan kalsium mencegah osteoporosis dengan memastikan bahwa bayi yang dikandung tidak kekurangan asupan kalsium. Jika asupan kalsium kurang, kalsium akan diambil dari persediaan tubuh ibu hamil dan dapat mengakibatkan osteoporosis.

Susu ibu hamil yang beredar di pasaran tersedia dalam berbagai rasa. Selain itu, para ibu hamil juga dapat memilih, susu sapi atau susu kedelai. Masing-masing jenis susu ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Susu sapi adalah pilihan yang paling baik karena mengandung berbagai zat yang sangat penting untuk kehamilan. Tapi, khusus untuk kandungan zat besi, susu kedelai lebih baik. Satu kekurangan dari susu sapi yang sering menjadi masalah bagi para ibu hamil adalah rasanya yang cenderung eneg. Sedangkan susu kedelai, rasanya tidak eneg. Selain susu yang memang khusus dibuat untuk ibu hamil, tidak ada salahnya jika para ibu hamil juga minum susu biasa. Tapi, satu hal yang perlu diingat adalah mereka tidak boleh terlalu banyak minum susu. Menurut penelitian, asupan nutrisi yang berlebihan justru dapat membahayakan. Banyaknya susu yang disarankan untuk diminum oleh para ibu hamil adalah maksimal 2 gelas setiap hari.

Tags:

susu anmum untuk ibu hamil 1 bulan, susu lactamil untuk ibu hamil 2 bulan, susu lactamil, susu lactamil awal kehamilan, aturan minum susu lactamil, lactamil awal kehamilan, susu anmum untuk ibu hamil muda, Kandungan susu lactamil, Lactamil ibu hamil, manfaat susu lactamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *