Cara Mempercepat Proses Kehamilan



Cara Mempercepat Proses Kehamilan

Kehamilan biasanya terjadi secara alami, tanpa memerlukan suatu usaha khusus. Tapi, bagi pasangan suami istri yang belum juga mempunyai anak setelah menikah cukup lama, cara-cara untuk mempercepat proses kehamilan harus diterapkan. Berikut adalah beberapa cara mempercepat proses kehamilan yang aman dan alami:

-       Melakukan Hubungan Intim Secara Terencana

Pasangan suami istri yang ingin mempercepat proses kehamilan sebaiknya berusaha untuk melakukan hubungan intim di saat sang istri sedang berada dalam masa subur. Cara mengetahui masa subur cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan, yaitu dengan menghitung siklus haid. Jika hubungan intim dilakukan di saat sang istri sedang dalam masa subur, kemungkinan akan terjadinya kehamilan lebih besar.

-       Melakukan Hubungan Intim Dengan Benar

Ini adalah salah satu cara mempercepat proses kehamilan yang sangat mudah untuk dipraktekkan. Saat berhubungan intim, sebaiknya pasangan suami istri menggunakan posisi yang membantu pertemuan antara sperma dengan sel telur. Salah satu posisi yang paling mudah adalah dengan mengganjal pinggul sang istri menggunakan bantal.

-       Menghilangkan Stres

Saat sedang stres, banyak fungsi-fungsi tubuh yang terganggu. Salah satu fungsi tubuh yang dapat terganggu oleh stres adalah sistem reproduksi, baik pada pria ataupun wanita. Masalahnya, terkadang mendeteksi stres bukanlah hal yang mudah. Ada banyak orang yang merasa baik-baik saja, padahal sebenarnya mereka sedang mengalami stres. Untuk mengatasi stres, baik yang terdeteksi ataupun yang tidak, sebaiknya pasangan suami istri yang ingin mempercepat proses kehamilan melakukan hal-hal yang dapat membuat mereka rileks seperti berlibur. Dan tentunya, saat berlibur mereka juga akan memiliki waktu yang romantis berdua.

-       Menerapkan Pola Hidup Sehat

Pasangan suami istri yang pola hidupnya kurang sehat sebaiknya segera melakukan perubahan. Mereka yang punya kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol sebaiknya menghentikannya. Pengaruh rokok terhadap kesehatan sistem reproduksi sudah bukan rahasia lagi. Demikin pula dengan pengaruh alkohol. Berolahraga secara teratur juga sangat dianjurkan bagi pasangan suami istri yang ingin mempercepat proses kehamilan.

-       Makan Makanan yang Dapat Mempercepat Kehamilan

Selain makan makanan yang sehat dan bergizi, ada baiknya jika sang istri secara rutin mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat mempercepat kehamilan. Makanan yang dapat membantu dalam mempercepat kehamilan adalah makanan yang mengandung asam folat, vitamin C, zat besi, omega 3, vitamin B6, air, dan zat seng. Jika dirasa kurang, akan lebih baik jika suplemen/vitamin juga dikonsumsi secara rutin.

-       Periksa ke Dokter

Terkadang kehamilan tidak kunjung didapatkan karena memang ada masalah dengan sistem reproduksi suami, istri, atau bahkan keduanya. Dan tentunya, untuk menemukan masalah sistem reproduksi ini bantuan dari seorang dokter sangat diperlukan. Dokter juga akan memberikan masukan tentang apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Tags:

mempercepat proses kehamilan, tips mempercepat kehamilan, ibu hamil dan suami, tips mempercepat proses kehamilan, makanan untuk mempercepat kehamilan, cara cepat hamil secara alami, Mempercepat proses hamil, memproses kehamilan, Cara cepat memproses kehamilan, foto foto istri sedang hamil dengan suami romantis

One thought on “Cara Mempercepat Proses Kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>